Trump Telah Lakukan Tes Virus Corona Kedua, Hasilnya Negatif

  • Bagikan
Donald Trump khawatir terinfeksi virus corona. (Foto: (Reuters))

RIAUDETIL.COM – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengumumkan bahwa dirinya telah melakukan tes virus corona yang kedua kalinya di Gedung Putih. Dikatakan Trump, hasil tesnya negatif.

“Saya baru melakukannya pagi tadi,” kata Trump pada konferensi pers, Kamis (2/4) waktu setempat. “Dikatakan presiden dites negatif untuk COVID-19,” imbuhnya seperti dilansir kantor berita AFP,Jumat (3/4/2020).

Ini merupakan tes virus corona yang kedua bagi Trump. Kali ini dia menggunakan metode tes cepat yang baru, yang menurut Trump hanya butuh waktu satu menit untuk selesai dan hasilnya bisa diketahui dalam waktu hampir 15 menit.

“Saya melakukannya karena penasaran untuk melihat seberapa cepat kerjanya. Ini jauh lebih mudah. Saya telah melakukan keduanya. Yang kedua jauh lebih menyenangkan,” kata Trump.

Tes pertama yang dilakukan pada pertengahan Maret lalu, menggunakan metode yang lebih luas, dengan hasilnya keluar beberapa jam kemudian.

Sebelumnya Trump sempat bersikeras menolak untuk dites coronavirus. Presiden berumur 73 tahun itu juga semula menyebut virus corona tidak lebih buruk daripada flu biasa sehingga tak perlu dikhawatirkan.

Namun belakangan Trump mengakui keganasan virus corona yang telah menewaskan ribuan orang di negaranya. Bahkan para pakar AS memprediksi jumlah kematian karena virus corona di AS bisa mencapai antara 100 ribu hingga 200 ribu jiwa.***(detik.com)

  • Bagikan