6 Orang Meninggal Dunia Akibat Covid-19 di Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Berdasarkan Siaran Pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Rabu (23/9/2020), 6 (enam) orang meninggal dunia akibat Covid-19.

Juru bicara Gugus Tugas Kabupaten Inhu Jawalter S M.Pd mengatakan bahwa berdasarkan update data terakhir yang dihimpun dari Dinas Kesehatan (Diskes) Inhu tanggal 22 September 2020, terdapat total komulatif suspek sebanyak 530 orang.

“530 orang tersebut dengan rincian isolasi mandiri 363 orang, isolasi di Rumah Sakit 4 orang, selesai isolasi 157 orang, dan meninggal 6 orang,” jabarnya.

Sementara itu, total komulatif Kasus Konfirmasi hingga saat ini berjumlah 39 orang dengan rincian yaitu isolasi mandiri 16 orang, Rawat di Rumah Sakit 8 orang, Sembuh 10 orang, dan Meninggal 5 orang.

Untuk itu pemerintah mengajak tetap patuhi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 63 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Inhu.

“Hal ini dengan cara melakukan 4M yaitu
memakai masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu, jika harus keluar rumah atau berinteraksi dengan orang lain yang tidak diketahui status kesehatannya,” ungkapanya.

Selanjutnya, mencuci tangan secara teratur menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak minimal 1 meter dan membiasakan memberi salam tanpa melakukan kontak fisik dan enghindari kerumunan dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS), paparnya. ,(Man)

  • Bagikan