Arifudin Ahalik : Irjen Wahyu Adi Sudah Terdaftar Sebagai Balon di Perindo lnhu

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Perindo (Persatuan Indonesia) Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) Arifudin Ahalik mengatakan bahwa lrjen H. Wahyu Adi sudah mendaftar dan sudah terdaftar sebagai salah seorang balon (bakal calon) bupati di Perindo lnhu.
Namun demikian, berkasnya masih ada di DPD Perindo lnhu, karena belum bisa ditindaklanjuti sebab sesuai ketentuan dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Perindo pendaftaran harus dilakukan dengan cara berpasangan (Paketan).
Penegasan ini disampaikan oleh Arifuddin, Rabu (11/3/2020) dalam acara silaturahmi yang digelar tim balon bupati lnhu Irjen H. Wahyu Adi di Air Molek Kecamatan Pasir Penyu.
Hadir dalam kesempatan ini mantan Ketua DPRD lnhu Miswanto SE, Sekretaris dan pengurus Partai Perindo lainnya, tokoh masyarakat pasir penyu, para pengurus parpol, tokoh pemuda serta unsur masyarakat lainnya, ketua tim balon bupati lnhu Wahyu Adi Yami Yantuna SH dan Humas H Ridwan Alinas SH.
Lebih jauh disampaikan Arifudin, pertemuan hari ini merupakan suatu bentuk membangun komunikasi politik, tidak ada deal-deal dan kesepakatan dalam pertemuan ini, namun komunikasi politik ini harus terus kita bangun.
Dikatakannya juga, daerah yang dalam hal ini DPD hanyalah perpanjangan tangan, jika diistilahkan adalah direktur cabang, sedangkan komisaris nya adalah DPP di Jakarta, jadi yang berhak menentukan adalah DPP.
“Jika syaratnya sudah terpenuhi, dan Wahyu Adi sudah menentukan wakilnya maka berkas pendaftaran ini bisa kita antarkan ke Jakarta bersama,” ujarnya lagi.
Kalau bisa yang hadir itu balonnya langsung, karena ada hal-hal yang akan disampaikan DPP (Perindo,red) termasuk penyampaian Visi dan Misi balon.
“Saran saya, karena masyarakat lnhu ini heterogen visi dan misi yang disampaikan nantinya berbeda-beda antara masing-masing kecamatan,” sambungnya.
Dijelaskannya juga bahwa Partai Perindo pada Pemilu legislatif yang lalu berhasil meraih 2 (dua) kursi di DPRD lnhu, namun suara yang diperoleh mencapai 14.900 lebih (hampir 15 ribu suara), menyamai jumlah suara partai yang meraih 4 kursi di DPRD lnhu.
Juru bicara tim H. Ridwan Alinas SH dalam kesempatan itu mengatakan bahwa apa yang disampaikan oleh Ketua DPD Perindo lnhu ini akan disampaikan kepada H. Wahyu Adi.
“Hasil pertemuan ini akan saya sampaikan kepada yang bersangkutan sebagai bahan pertimbangan,” katanya.
Dalam kesempatan ini Ridwan Alinas atas nama tim Wahyu Adi mengucapkan terimakasih kepada seluruh tokoh politik dan tokoh pemuda serta unsur masyarakat lainnya yang hadir dalam silaturahmi ini. (man)

  • Bagikan