Bersihkan Kolam Minyak SPBU Batu Gajah, Pekerja Pembersih Kolam Meninggal Dunia

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Qodrisno (24) warga Kelurahan Rejosari, Kecanatan Tenayan Raya, Pekan baru, Provinsi Riau akhirnya meninggal dunia sewaktu membersihkan kolam Minyak di SPBU Batu Gajah, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) pada Senin (27/1/2020) pukul 10.00 WIB.

Korban meninggal diduga pada saat membersihkan kolam penampungan minyak Pertalite.

Kapolres lnhu AKBP Efrizal S.lk melalui Ps Paur Humas Aipda Misran membenarkan adanya kecelakaan kerja yang di SPBU Batu Gajah yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Dijelaskannya, pada Senin (27/1/2020) sekira pukul 10.00 WIB, pekerja jasa pembersih mau membersihkan kolam minyak milik SPBU Batu Gajah.

“Yang pertama turun kekolam adalah Aldi Noflizar (21), tetapi tidak sanggup karena berbau minyak sehingga Aldi berteriak minta bantuan kepada korban Qodrisno,” terangnya.

Aldi ditarik keatas, sesampai di atas Aldi tidak sadarkan diri, kemudian korban turun kebawah (kedalam kolam penampungan), namun sesampai di bawah Qodrisno langsung lemas dan tidak bisa bernapas sehingga korban meninggal didalam kolam.

“Karena lokasi kerja masih berbau minyak Pertalite sehingga untuk membantu korban menunggu TIM BNPB Kabupaten Inhu,” terangnya lagi.

Lebih lanjut disampaikannya bahw pada pukul 12.10 WlB Tim BNPB sampai dilokasi dan langsung turun kedalam kolam untuk mengangkat korban.

“Pada pukul 13.00 WlB korban berhasil diangkat oleh Tim BNPB dan Pihak Kepolisian Polsek Pasir Penyu,” ujarnya.

Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSUD) Indra Sari Rengat du Pematang Reba, saat ini di lokasi kejadian sudah dipasang Garis Police Line, tutupnya. (Man)

  • Bagikan