Bupati Yopi Hadiri Pemotongan 58 Ekor Sapi Qurban

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pada Hari Raya ldul Adha 1439 H yang jatuh pada tanggal 22 Agustus 2018 Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (lnhu) melakukan pemotongan sapi Qurban 58 ekor.

Pemotong sapi Qurban ini dilaksanakan di areal lapangan Futsal Pemda lnhu Jalan lndragiri Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat.

Proses penyembelihan hewan qurban ini dihadiri langsung oleh Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE dan Sekda Inhu Ir Hendrizal MSI dan segenap kepala OPD di Jajaran Pemkab lnhu, Para Kabag dan Camat serta pejabat lainnya.

Turut hadir mantan Kakan Kemanag Inhu H. Abdul Kadir, anggota Polri, TNI, Pol PP, KPBD, Dishub, tokoh Masyarakat, tokoh agama dan masyarakat.

Seperti diketahui bahwa hewan Qurban ini merupakan sumbangan dari segenap OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang ada di Kabupaten lnhu.

Dalam proses penyembelihan hewan qurban yang pertama dilakukan adalah milik Dinas Perhubungan (Dishub) Inhu dilanjutkan dengan milik Inspektorat Inhu begitu seterusnya.

Dari pantauan di lokasi penyembelihan, masyarakat terlihat antusias mengikuti proses penyembelihan yang dikerjakan oleh puluhan anggota Satpol PP lnhu dan BNPB Inhu dengan dibantu oleh beberapa elemen masyarakat lainnya.

Berdasarkan informasi yang didapat Daging Qurban ini akan dibagikan kepada lebih dari 3000 masyarakat dengan menggunakan kupon yang telah dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima. (Man)

  • Bagikan