Diduga Tersesat, Kukang Masuk Komplek Perkantoran

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Seekor Kukang ditemukan di di Jalan Indragiri Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat,atau persisnya di depan Dinas Pertanian dan Perikanan. (Distankan) Kabupaten lndragiri Hulu (Inhu) pada Jum’at (25/5/2018) kemarin.

Bude, pemilik warung di depan Distankan Inhu yang pertama kali melihat hewan tersebut saat sedang menyeberangi jalan dari arah Distankan Inhu.

“Melihat hewan tersebut lalu dirinya memanggil beberapa orang yang berada disekitar lokasi untuk melihat hewan tersebut,” katanya.

Dirinya meyakini bahwa hewan tersebut tersesat dan tidak menyadari bahwa hari telah siang, sehingga kehadirannya diketahui oleh orang banyak.

“Mungkin kukang ini mencari makanan dan memanjat pohon jambu yang berada dihalaman depan kantor Distankan Inhu,” terangnya.

Karena khawatir hewan ini tertabrak atau dicelakai oleh hewan lain ataupun fihak-fihak yang tidak bertanggung jawab, akhirnya kukang tersebut ditangkap dan dibawa pulang oleh seorang wartawan.

Sementara itu Zulkifli, salah seorang petugas dari Dinas Kehutanan PRovinsi Riau meminta agar hewan tersebut diserahkan kepada fihaknya agar tidak terjadi ekploitasi terhadap hewan langka tersebut.

“Itu hewan langka dan dilindungi, jangan sampai dipelihara atau diperjual belikan, karena ada sangsinya jika memelihara ataupun memperjual belikan,” tegasnya.

Berdasarkan Informasi yang didapat, rencananya hewan imut-imut yang terkenal pemalu tersebut akan diserahkan ke UPTD Dishut Prov. Riau di Rengat. (Man)

  • Bagikan