Kepala Bappeda lnhu Buka Musrenbang Hari Keempat di Kecamatan Kelayang

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Musrenbang Musyawarah Rencana Pembangunan) RKPD Kabupaten Indragiri Hulu (lnhu) tingkat kecamatan dalam rangka pemantapan pembangunan memasuki hari Keempat, yang dilaksanakan di Kecamatan Kelayang.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kelayang dan dibuka oleh Bupati lnhu yang diwakili oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) lnhu Drs H. Junaidi Rahmat M.Si, Kamis (30/1/2020).

Hadir dalam kesempatan ini unsur pimpinan Kabupaten Inhu yang terdiri dari asisten, kepala dinas, kepala badan, dan pejabat eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemkab Inhu, serta perangkat kecamatan dan masyarakat Kecamatan Kelayang.

Camat Kelayang Andrianto, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kecamatan Kelayang terdiri dari 17 desa, dan kecamatan telah menerima beberapa usulan dari Musrenbang tingkat desa dan kelurahan, yaitu di bidang Pemerintahan sebanyak 49 usulan.

Beliau menyampaikan Salah satu prioritas dibangunnya kembali pasar simpang kelayang, mengusulkan puskesmas rawat inap yang memang dibutuhkan, peningkatan jalan labuh pendek, adanya peningkatan jalan dibeberapa desa, terakhir peningkatan ruas jalan sengkilo, kota medan dan simpang kota medan.

Sementara itu Bupati Inhu yang diwakili oleh Kepala Bappeda Inhu menyampaikan prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2021 difokuskan kepada beberapa hal yaitu, pertama pembangunan dan pemantapan infrastruktur, kedua pembangunan dan pemantapan ekonomi, ketiga peningkatan sumber daya manusia yang berdaya saing, keempat pemantapan sektor pertanian, dan kelima pengembangan destinasi wisata.

Kepala Desa (Kades) Kota Medan Rudini, SE, berharap dari sekian banyak usulan prioritas yang diusulkan melalui OPD tekait dapat direalisasikan pada APBD 2021, itu harapan masyarakat desa kota meda.

“Besar harapan saya dengan dilaksanakan musrenbang kecamatan ini bisa membantu pembangunan di desa-desa yang memang sangat membutuhkan penanganan baik itu jalan ataupun bidang lainnya,” harapnya. (Man)

  • Bagikan