Kontestan Pada Pilkada lnhu Diprediksi Bakal Ramai

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,RENGAT, Dengan adanya pendaftaran dua pasang Balon (Bakal Calon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) dari Independen (Perseorangan) maka diprediksi kontestan yang akan bertarung pada Pilkada lnhu September mendatang bakal ramai.

Hal ini disampaikan oleh pemerhati Politik lnhu Munawar, Ahad (23/2/2020) di Rengat.

Menurut Munawar, hal ini terjadi dikarenakan setidaknya akan muncul dua pasang atau tiga pasang Balon yang akan diusung oleh Parpol, sehingga yang akan bertarung pada Pilkada lnhu mendatang antara 4 atau 5 pasang calon.

Seperti kita ketahui, ada 40 kursi di DPRD lnhu, jika dibagi akan dapat mengusung lima pasang calon, namun karena tidak ada satupun parpol yang dapat mengusung pasangan calon, sehingga akan terjadi koalisi antar parpol.

“Dari perhatian kita, sejauh ini akan muncul dua atau tiga pasang balon dari koalisi parpol tersebut, bahkan tidak menutup kemungkinan lebih,” ungkapnya.

Menurut Munawar yang juga wakil sekretaris Partai Gerindra (Gerakan lndonesia Raya) ini, tingginya antusias para kontestan dalam mengukuti pilkada ini dikarenakan tidak adanya calon lncumben, dikarenakan Bupati yang saat ini menjabat sudah 2 kali menjabat.

“Hal ini membuka peluang bagi siapa saja untuk maju, demikian juga peluang untuk duduk,” paparnya.

Munawar juga berharap, melalui Pilkada 2020 ini akan lahir seorang pemimpin Kabupaten lnhu yang dapat membawa Kabupaten lnhu yang lebih maju lagi, selain itu akan terlaksana pilkada yang berintegritas. (man)

  • Bagikan