Listrik di Inhu Makin Parah, Dalam Sehari Terjadi Berkali-Kali Pemadaman

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Janji PLN Area Rengat yang membawahi Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sepertinya hanyalah Isapan jempol belaka, dan bahkan masyarakat menilai kinerja PLN Area Rengat makin parah.

Penilaian masyarakat ini muncul sehubungan dengan pemadaman yang makin sering terjadi dalam beberapa haru belakangan ini.

Eri (47) seorang warga Belilas Kecamatan Siberida Kabupaten Inhu sabtu (20/1/2018) malam mengatakan bahwa semakin banyak PLN Area Rengat membangun gardu listrik semakin tidak beres pelayanan terhadap masyarakat.

“Sebagai masyarakat Inhu tentu saja kita merasa heran dengan kondisi listrik di Inhu saat ini, sementara gardu listrik terus dibangun guna memperbaiki pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Namun kenyataannya, bukannya membaik malah listrik di kabupaten Inhu saat ini makin sering mati, dan tanpa mengenal waktu.

Dirinya menilai, selain membangun gardu listrik PLN Area Rengat juga harus membangun mental orangnya ataupun memperbaiki skill atau keahlian mereka, sehingga apa yang jadi permasalahan dapat terselesaikan, pungkasnya.

Sementara itu Manager PLN Area Rengat Joy Mart Sialoho melalui pesan WA mengatakan bahwa pemadaman ini terjadi adalah karena PLN Area Rengat saat ini baru melakukan manuver Jaringan dan teman sedang menghitung neraca daya ulang.

Selain itu katanya, berdasarkan Informasi, hari ini mesin sewa ada gangguan dan belum bisa beroferasi, kami upayakan secapatnya normal kembali.

“Berdasarkan Info terbaru mesin PLTMG milik PT. Wika (salah satu perusahaan penyedia mesin) dari 6 Unit yang bisa beroferasi hanya 2 unit, sehingga ada kehilangan daya sebesar 12 MW,” tegasnya. (Man)

  • Bagikan