Polres Inhu Lakukan Pendinginan di Lahan Milik Warga Yang Terbakar

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kebakaran Lahan kembali terjadi dibeberapa daerah di Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu), hal ini menyebabkan tim (regu) Karlahut (Kebakaran Lahan dan Hutan) dari Polres lnhu bertungkus lumus melakukan pemadaman api.

Pada Sabtu (18/1/2020) pukul 09.00 WIB regu standby Karhutla Polres Inhu melaksanakan pendinginan Karhutla hari ke 9 (Sembilan) di wilayah Kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat yang berbatasan dengan Desa Talang Jerinjing, Kecamatan Rengat Barat.

“Tim (regu) ini dipimpin Oleh Ipda E. Simanjuntak,” kata Kapolres lnhu AKBP Efrizal S.lk melalui Ps Paur Humas Aipda Misran, Ahad (19/1/2020).

Kebakaran ini terjadi di Kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat yang berbatatasan dengan Desa Talang Jerinjing, Kecamatan Rengat Barat, tepatnya dititik Koordinat S. 0.26.2.028, E. 102.33,616

“Adapun luas lahan yang terbakar diperkirakan kurang lebih 5 Ha, yang berupa lahan gambut semak belukar, yang terbakar dibaguan bawah permukaan,” terangnya.

Dijelaskannya bahwa lahan tersebut adalah milik Jonson Perangin Angin dan (Alm) Butar Butar, dimana tim kesulitan memadamkan api dikarenakan akses jalan menuju lokasi sangat jauh dan sulit untuk di tempuh, baik itu kendaraan R4 dan R2 dan harus menggunakan perahu untuk ke lokasi dan dilanjutkan dengan berjalan kaki

“Adapun jumlah personel yang memadamkan api terdiri dari 10 orang personel Polres Inhu, 6 orang personel Kodim Inhu, 10 orang BPBD lnhu, 10 Orang Manggala Agni dan 2 Orang Masyarakat,” paparnya.

Saat ini masih dilakukan tindakan pendinginan di titik – titik yang masih mengeluarkan asap, hingga saat ini lokasi karhutla masih mengeluarkan asap tipis. (Man)

  • Bagikan