Wings Air Akan Buka Rute Penerbangan Rengat-Batam Setiap Hari

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT –  Terobosan yang dilakukan fihak Bandara (Bandar Udara) Japura Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mendatangkan Pesawat dari Maskapai Penerbangan Wings Air mendapat respon positif dari berbagai fihak.

Dalam pertemuan yang digelar minggu (4/3/2018) di ruangan VIP Room Bandara Japura Rengat yang difasilitasi Bandara Japura di Infut berbagai keinginan masyarakat terkait rute yang akan dibuka oleh Bandara Japura.

Hadir dalam pertemuan tersebut Bupati  Inhu H. Yopi Arianto yang diwakili oleh Kadis Perhubungan Inhu Drs. Erpandi, Ketua DPRD Inhu yang diwakili oleh Sekretaris Komisi lV DPRD Inhu Marlius SPdi, Camat Lirik Suhadi, Kepada Bandara Capt Moch Kurniawan, Kabag Tapem H. Sahruddin serta undangan lainnya.

Kepala Bandara Japura Capt Moch Kurniawan mengatakan bahwa Kehadiran fihak maskapai dan Dirjen Perhubungan Udara guna melakukan Route Evaluation terhadap kesiapan Bandara.

“Berdasarkan dari hasil Evaluation tersebut dinyatakan bahwa Bandara Japura layak dan memenuhi syarat untuk penerbangan komersial,” terangnya.

Untuk penerbangan perdana akan dilakukan pada sebulan kedepan dengan tujuan Batam, namun demikian tidak menutup kemungkinan juga akan dibuka jurusan lain seperti Jakarta dan Medan sesuai keinginan masyarakat.

Dukungan tersebut juga disampaikan oleh Sekretaris Komisi lV DPRD Inhu Marlius SPdi, dirinya mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh fihak Badara Japura ini merupakan. Sebuah terobosan positif yang wajib didukung oleh semua fihak.

“Dirinya berharap Pemda Inhu melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Inhu untuk lebih proaktif dalam memfasilitasi antara fihak Bandara dengan Maskapai Penerbangan yang akan membuka rute penerbangan di Bandara Japura,” harapnya.

Sementara itu Direktur Operasi PT. Wing Abadi Air Capt Redi Irawan mengatakan bahwa fihaknya akan mengevaluasi kembali rute-rute penerbangan yang selama ini telah kita lakukan.

“Hasil pertemuan tadi akan menjadi pertimbangan kita untuk mengevaluasi kemlbali rute penerbangan kita sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” singkatnya.

Mewakili Pemda Inhu Kadishub Inhu mengatakan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Inhu sangat mendukung dan afresiasi terhadap adanya rencana dari maskapai penerbangan Wings Air untuk membuka rute Japura – Batam ini.

“Ini merupakan sebuah terobosan yang positif dan layak untuk didukung oleh semua fihak, terlebih lagi ini akan dilakukan setiap hari,” singkatnya. (man)

  • Bagikan