Institut India dan Singapore Lirik Program Pendidikan Tanoto Foundation

  • Bagikan
Pihak ISLI India dan APC Singapore saat menghadiri pelatihan kepala sekolah di Pangkalan Kerinci

RIAUDETIL.COM,PELALAWAN – Setelah beberapa waktu lalu memberikan pelatihan peningkatan kualitas guru, kali ini Tanoto Foundation kembali menggelar pelatihan terhadap kepala sekolah dan pengawas sekolah.

Pelatihan ini juga dihadiri perwakilan India School Leadership Institute (ISLI) dari negara India dan pihak Asian Philanthropy Centre (APC) dari Negara Singapore.

Pelatihan dengan tema “Supervisi Berkelompok” ini diikuti sedikitnya 40 orang kepala sekolah dan pengawas sekolah dari sekolah mitra binaan Tanoto Foundation di Riau. Acara tersebut dilaksanakan di Hotel Unigraha Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Rabu (7/12).

Kehadiran pihak ISLI India dan APC Singapore ini juga memantau proses pemberian pelatihan kepada kepala sekolah dan pengawas sekolah yang merupakan bagian dari program Pelita Pendidikan Tanoto Foundation Indonesia.

Selain itu, kehadiran ISLI India dan APC Singapore ini juga ingin mengetahui program Pelita Pendidikan yang telah memberikan dampak luar biasa terhadap layanan pendidikan berkualitas bagi sekolah – sekolah mitra Tanoto Foundation.

Project Officer Riau Tanoto Foundation Sulaiman Waruwu disela acara mengungkapkan, tujuan pelatihan ini akan membentuk kesatuan kepala sekolah bersama pengawas sekolah untuk melakukan proses supervisi secara bersama.

“Kedepannya program Tanoto Foundation memantapkan proses supervisi bersama dan lebih terarah kepada pemberdayaan dan peningkatan kualitas kepala sekolah,” ujar Sulaiman.

Pelatihan supervisi bersama kepala sekolah dan pengawas sekolah ini juga dihadiri Wakil Ketua Tanoto Foundation Ari Widowati dan Program Manager Pelita Pendidikan Indonesia Rahmad H Setiawan serta narasumber yang dari Training Specialis Tanoto Foundation Indonesia Fitria Hima dan Jepri Sipayung.***(ADV)

  • Bagikan