Peduli Masyarakat di Tengah COVID 19, H.Hamulain Bagikan 15 Ribu Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

  • Bagikan
Pengusaha Rohul yang juga balon Bupati Rohul, H.Hamulian, secara simbolis bagikan paket sembako ke warga. Hamulian siapkan 15 ribu paket sembako untuk masyarakat kurang mampu di Rohul, dampak COVID 19.

RIAUDETIL.COM,ROHUL  – Merasa terketuk hatinya karena kian sulitnya ekonomi masyarakat terdampak  virus corona atau COVID-19, seorang pengusaha di Rohul yang juga bakal calon (balon) Bupati Rohul,H.Hamulian, bagikan 15 ribu paket sembako ke masyarakat kurang mampu yang membutuhkan.

Ke 15 ribu paket sembako yang disiapkan Hamulian, dibagikan secara door to door mulai, Jumat(10/4/2020) sore, ke warga kurang mampu di Kecamatan Bangun Purba.

“Kita sudah salurkan ratusan paket sembako ke masyarakat di Langgar Payung, Kecamatan Bangun Purba, kita juga sudah salurkan sembako untuk warga di Kecamatan Ujung Batu,” kata H.Hamulian di kediamannya, Pasir Pangaraian,Minggu (12/4/2020).

Hamulian menabahkan, pembagian paket sembako semata-mata memang ingin membantu meringankan beban masyarakat di tengah wabah virus corona atau Covid-19.

“Gerakan sosial ini murni ingin membantu masyarakat, di tengah Pandemi COVID-19. Kita tahu, saat ini penghasilan masyarakat minim. Melihat kondisi itu kita tergerak untuk sisihkan sebagian harta guna berbagi dengan masyarakat di Rohul,” katanya

Terang H.Hamulian lagi, ke 15 ribu paket sebako tersebut,  selain untuk masyarakat kurang mampu, juga di salurkan ke masyarakat serta para pedagang kantin sekolah termasuk  pedagang kaki lima.

“Sembako dibagikan ke pedagang kantin sekolah dan pedagang kaki lima. Karena kita sangat perihatin nasib mereka, yang dagangannya tidak laku. Sedangkan pedagang di kantin sekolah tidak bisa berjualan lagi karena anak sekolah diliburkan,” sebut Hamulian.

Mantan anggota DPRD Rohul juga mengakui, selain berikan bantuan sembako ke masyarakat, dirinya juga sampaikan himbauan pemerintah agar tetap berada di rumah untuk memutus rantai penularan virus corona.

Seorang warga penerima bantuan sembako, Rahman,  merasa senang. dan terbantu. Karena kondisi perekonomian keluarganya saat ini tidak begitu memadai dampak virus corona.

“Kami bersyukur dan berterimakasih, saat ini masih ada sosok pengusaha yang juga balon Bupati peduli masyarakat. Semoga Allah yang membalasnya kebaikan beliau nantinya,” ucap Rahman.”***(Hsb).

  • Bagikan