Disparbudpora Pelalawan Matangkan Persiapan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke – 89, ” Saatnya Pemuda Bangkit dan Berkarya “

  • Bagikan
Pelalawan,Riaudetil.com – Dinas Pariwisata kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Pelalawan  besok,Rabu (18/10/2017) ‎akan mengumpulkan seluruh organisasi kepemudaan,KNPI,OKP dan Paguyuban dikantor Disparbudpora guna mematangkan persiapan peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2017 ke – 89 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2017 mendatang.
” Ya Kita undang seluruh organisasi kepemudaan seperti KNPI,OKP,Paguyuban guna mematangkan persiapan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017 mendatang,” ujar Andi Yuliandri,S.Kom Kepala Disbudparpora‎ Pelalawan kepada Riaudetil.com, Selasa (17/10/2017).
Dilanjutkannya, bahwa Disparbudpora hanya akan bertanggungjawab soal pelaksanaan apel peringatan Hari sumpah Pemuda yang akn digelar di lapangan boola kaki Pangkalan Kerinci. Sementara untuk penampilan atau pengisi acara akan diserahkan kepada organisasi kepemudaan atau paguyuban.
” Ya Kita hanya bertanggung jawab soal pelaksanaan apelnya saja.Jika ada penampilan atau pendirian stand untuk informasi prestasi atau kepengurusan kepemudaan tentu diserahkan kepada KNPI,OKP dan paguyuban.Kita harap dengan rapat nantinya menghasilkan masukan dan kemerahan dalam peringatan Hari sumpah Pemuda,” ungkapnya.
Lebih lanjut dikatakan Andi,bahwa Moment Hari Sumpah Pemuda ke – 89 tahun 2017 ini merupakan saat kebangetan pemuda dan berkarya.
” Sejarah telah mencatat perjuangan para Pemuda dalam memperbutkan kemerdekaan. Semangat sumpah Pemuda harus dipahami dengan sangat bijak.Pemuda harus bangkit,berkarya,berkreasi dna berprestasi.Bukan zamannya lagi pemuda sebagai sumber masalah ditengah – tengah masyarakat.Pemuda harus mampu menjadi motor penggerak pembangunan dan memberi pengaruh positif bagi masyarakat,” tukasnya. (ZoelGomes) ‎

 

  • Bagikan