Hadiri BBGRM Ke – XIV, Bupati Harris Harapkan Bangun Daerah Melalui Semangat Kebersamaan dan Goro

  • Bagikan
Pelalawan,Riaudetil.com  – Bupati Pelalawan Hm.Harris,Senin (23/10/2017)  menghadiri Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke XIV Tingkat Kabupaten Pelalawan bertempat di Lapangan Bola Kaki Desa Kuala Tolam Kecamatan Pelalawan.Tema BBGRM tahun ini bersama Kita Kembangkan Budaya Gotong Royong Dan Inovasi  Demi Terwujudnya Masyarakat Yang Maju,Mandiri dan Sejahtera.
Dalam arahannya,Bupati Harris mengatakan pada saat ini Kabupaten Pelalawan bukan hanya bersaing antara sesama tetapi secara nasional, saat sekarang Kabupaten Pelalawan diperhitungkan di tingkat nasional. Bila kita melihat dari daerah sebelumnya masyarakat pelalawan yang di tahun 1999 melakukan pemekaran Kabupaten patut diperhitungkan dengan prestasi yang gemilang saat kita melihat kebelakang di tahun 2006 dimana saat itu Kabupaten Pelalawan menjadi Kabupaten tertinggal di Indonesia,dengan lima indikator permasalahan yakni kesehatan,pendidikan,infrastruktur,ratio kebutuhan rumah tangga akan listrik, dan kemiskinan.
Dengan kebersamaan dan gotong royong dalam kegiatan ini diharapkan dapat membangun desa,karena persatuan dan kesatuan serta kerjasama yang akan membawa perubahan dalam mewujudkan Pelalawan Emas dinegeri Seiya Sekata ini.
Sementara itu, Kepala DPMPD Zamur Das mengatakan kegiatan ini bertujuan menumbuhkan semangat gotong royong dan semangat didalam membangun serta kerjasama dan mendorong terlaksananya budaya gotong royong. Acara puncak BBRGM Nasional telah dilaksanakan dari tanggal 2 s.d 3 Oktober 2017 di Jakarta yang dibuka oleh Mendagri RI,dimana Kabupaten Pelalawan mendapat peringkat harapan dua yang diwakili oleh Desa Air Emas Kecamatan Ukui.
Dalam rangkaian kegiatan tersebut Bupati Harris juga memberikan hadiah dan penghargaan kepada pemenang lomba posyantek dan inovasi teknologi tepat guna tingkat kabupaten pelalawan.
Untuk lomba posyantek dimenangkan oleh Kecamatan Bandar Seikijang Juara Pertama,Pangkalan Kerinci Juara Kedua dan Kuala Kampar Juara Ketiga,Pangkalan Kuras di harapan pertama,Bunut di harapan kedua,Teluk Meranti di harapan ketiga.Sementara itu untuk pemenang lomba inovasi teknologi tepat guna di menangkan oleh Kecamatan Ukui Juara Pertama,Pangkalan Kerinci Juara Kedua dan Bandar Sei Kijang Juara Ketiga. Mantan Ketua Adkasi ini memberikan secara simbolis bantuan alat gotong royong dan kartu keluarga sejahtera bagi perwakilan lima orang penerima.
Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi I DPRD Pelalawan Eka Putra,Wakapolres Pelalawan,Ketua Tim PKK Pelalawan Hj.Ratna Mainar Harris beserta pengurus, Kadiskominfo Pelalawan Fakhrizal beserta Kepala OPD Lainnya,Camat Pelalawan Djoko Purnomo beserta Para Camat Se Kabupaten Pelalawan,PJ.Kades Kuala Tolam Weri Zakaria,Para Ketua BPD,Para Kades Se Kecamatan Pelalawan,Tokoh Agama,Masyarakat dan Pemuda.(ZoelGomes)

  • Bagikan