Parah Disdukcapil Pelalawan Hanya Miliki 2 Alat Printer Cetak e-KTP Dalam Kondisi Rusak,5500 Pemohon Terkendala

  • Bagikan
Pelalawan,Riaudetil.com – Sejumlah warga menyampaikan kekesalannya terhadap lambannya pelayanan cetak e-ktp di Dinas Kependudukan dan Catata Sipil ((Disdukcapil) Kabupaten Pelalawan. Dimana saat ini Disdukcapil Pelalawan hanya bisa mencetak e-KTP ‎peerharinya 10 hingga 20 lembar e-KTP saja.
Nifto Anin Kadisdukcapil Pelalawan yang dihubungi Riaudetil.com menyampaikan bahwa sebenarnya Disdukcapil memiliki 2 alat printer khusus cetak e-KTP. Namun satu alat printer berada di pekanbaru dalam proses perbaikan dipropinsi dan akan diperbaiki langsung oleh pihak Kemendagri.Sementara alat satunya lagi yang masih digunakan kondisinya juga sudah rusak.
” 1 printer yang Kita gunakan tidak bisa cetak banyak hanya bisa 10 sampai 20 lembar e-KTP saja karena jika banyak semakin memudar.Perlu diingat printer ini printer khusus bukan seperti printer biasanya.Harganya mencapai Rp.45 hingga Rp.50 juta perunitnya. Disini Kita bicara anggaran. Kita sudah mengusulkan anggaran pengadaan 2 printer cetak e-KTP di APBD-P yang sampai saat ini kita belum tahu informasi lebih lanjut apakah disetujui atau tidak,” terangnya.
Nifto Anin mengaku pihaknya telaah melaporkan kondisi kerusakan alat printer ke Dirjen yang hingga saat ini belum mendapat jawaban. “L Kita sudah laporkan kondisi ini tapi belum ada jawaban.Kita minta dibantu agar kelancaran cetak e-KTP tidak terkendala.Meemang saat ini ada sekitar 5500 pemohon cetak e-KTP.kalau blanko Kita ga’ masalah dan ready.Jadi memang solusi saat ini mengeluarkan surat keterangan (suket) yang fungsinya juga sama karena ada NIKnya,” tukas Nifto Anin. (ZoelGomes).

  • Bagikan