Secara Aklamasi,Adi Sukemi Kembali Pimpin Golkar Pelalawan

  • Bagikan
Secara Aklamasi,Adi Sukemi Kembali Pimpin Golkar Pelalawan

 

RIAUDETIL.COM,PELALAWAN  –  Adi Sukemi ST MM kembali terpilih secara aklamasi memimpin DPD II Golkar Pelalawan periode 2020-2025. Kemenangan putra ketiga Bupati Pelalawan HM Harris ini setelah didukung penuh oleh 18 pemilik suara pada Musyawarah Daerah ke 5 DPD II Partai Golkar Pelalawan yang digelar Kamis (20/8/2020) malam di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci.

Saat pendaftaran, ada tiga bakal calon lainnya yang ikut mendaftarkan diri sebagai Ketua DPP II Partai Golkar Pelalawan yakni Nasarudin SH MH, Said Ihsan dan Jumri Harmadi. Namun, setelah dilakukan verifikasi faktual dan administrasi, ketiga calon tersebut tidak melengkapi berkas sehingga, Adi Sukemi ST MM ditetapkan jadi calon tunggal dan terpilih secara aklamasi didukung seluruh pemilik suara.

Musda 5 DPD II Partai Golkar Pelalawan dipimpin oleh Eko Putra dari DPD I Golkar Riau didampingi Sekretaris Yulmida Zen, anggota Baharuddin SH, Arifin dan Darmawan. Sekretaris DPD I Golkar Riau Indra Gunawan menyerahkan bendera partai kepada Adi Sukemi ST MM sebagai simbolik estafet kepemimpinan menjadi Ketua DPD II Golkar Pelalawan periode 2020-2025.

Adi Sukemi mengatakan bahwa, dirinya menyadari tugas sebagai ketua DPD II partai Golkar kedepan sangat berat. Sehingga ia pun mengharapkan dukungan dari semua pihak, baik dari dalam partai sendiri maupun simpatisan serta masyarakat luas. Sedangkan terkait target pelaksanaan Pilkada, dirinya bersama HM Rais SAg MPdI akan tampil sebagai pemenang untuk memimpin Pelalawan.

“Ini tradisi Golkar di Kabupaten Pelalawan, partai kita selalu menang dalam pelaksanaan Pilkada dan memimpin Negeri Amanah ini. Jadi, dengan kerja keras seluruh kader Golkar serta tim pemenangan yang akan segera terbentuk, maka saya tentunya sangat optimis masyarakat Pelalawan akan mempercayakan amanah kepada Adira (Adi Sukemi-Rais) untuk mewujudkan Pelalawan yang lebih baik lain lima tahun kedepan,” terang Adi Sukemi.

Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar Riau Drs H Syamsuar MSi mengungkapkan bahwa, dirinya menegaskan agar seluruh kader Golkar harus mendukung pasangan Adi Sukemi-HM Rais (Adira), pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pelalawan pada 9 Desember mendatang. Pasalnya, tidak ada calon lain yang direkomendasikan DPP Golkar selain Adira.

“Artinya, hanya pasangan Adi Sukemi-Rais yang kita akui membawa perahu Partai Golkar Pilkada nanti. Dan bagi kader yang tidak mengikuti atau membelot dari keputusan partai, maka tentunya akan ada sanksi tegas yang akan kita berikan sesuai mekanisme yang berlaku dari DPP Partai Golkar,” tutup Gubernur Riau ini usai membuka Musda V Partai Golkar Kabupaten Pelalawan.(ip)

  • Bagikan