Razia Rutin, Satlantas Polresta Pekanbaru Temukan Banyak Pelanggaran

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, Pekanbaru – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru masih banyak menemukan pelanggaran saat menggelar razia rutin.

Razia yang dipimpin oleh  Kasubnit 2 Ipda Mario P Sirait Stk dan Kasubnit 2 Dikyasa Ipda Jhon Hendri SH dengan menggerakkan 22 personel anggota itu berlangsung kurang lebih 1 jam di Jalan Riau, Kecamatan Payung Sekaki, Jumat (2/2).

“Kesadaran menaati peraturan masih kurang,” ujar Jhon Hendri Kepada Riau Pos, Jumat (2/2). Ini dibuktikan dengan surat tilang yang dikeluarkan. Sebanyak 25 surat tilang dengan pelanggaran beragam. Tidak menggunakan sabuk pengaman bagi roda empat,  tidak menggunakan helm untuk roda dua.

“Kesalahan kasat mata, nanti baru dicek kelengkapan surat suratnya,”  tambahnya.

Dalam razia ini, surat tilang untuk SIM sebanyak 10 dan STNK 15. Pelanggar yang segera membayar uang tilang ke ATM terdekat sebanyak 10 orang, dan mengambil STNK atau SIM yang ditahan saat razia berlangsung dengan memperlihatkan bukti penyetoran dari bank atau ATM. “Jika tidak sempat bayar pas razia, bisa diambil ke kantor,” ujarnya.

Untuk razia taksi online, Jhon Hendri mengatakan belum mendapatkan arahan mengenai kapan akan dilaksanakan razia tersebut. Razia itu juga akan bergabung dengan Dinas Perhubungan. “Waktunya belum ditetapkan, tapi memang sudah ada pembicaraan,” ujarnya.

Salah seorang pengendara yang diperiksa mengatakan bahwa dia sangat mendukung razia ini, karena masih banyak pengendara yang tidak tertib. “Kalau bisa di Panam juga, karena banyak pelanggaran di sana,” timpalnya kepada petugas.(lib)

  • Bagikan