Dukung Terus Mengalir Kepada Bupati H.Sukiman Untuk Memimpin Rohul Untuk Lima Tahun Mendatang

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM,ROHUL -Dukungan terus mengalir secara dinamis, kali ini dari Tokoh Muda Desa Tambusai Barat-Tandihat, Kecamatan Tambusai, Ali Ermin Siregar, menyakini Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) akan maju, jika daerah yang berjuluk Negeri Seribu Suluk ini dinakhodai  atau dipimpin Bupati H Sukiman.
“Karena program Membangun Desa  akan berdampak kepada masyarakat itu sendiri, apalagi komitmen Bupati H Sukiman pada pengembangan potensi yang ada di desa tersebut,” sebut Ali Ermin yang juga pernah aktif di berbagai Lembaga Aktifis  Rohul, Minggu (15/3/2020).
Ali Ermin Siregar menguraikan seperti perhatiannya pada lembaga ekonomi Desa seperti Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), kemudian keberpihakannya kepada Pemkab Rohul kepada lembaga yang ada di tingkat desa dengan menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 56 tahun 2019 tentang Standar Biaya Kegiatan Pemerintah Desa sudah ditandatangani Bupati Rohul H Sukiman diberlakukan sejak awal tahun 2020.
Lanjutnya, dalam Perbup Nomor 56 Tahun 2019 itu, standarisasi biaya kegiatan pemerintah desa, sebab Intensif Guru TPA/Pondok Alquran Tahfiz/MDTA sebelumnya tidak ada kini diberikan Rp400 ribu per orang per bulannya, imam, Bilal, Ghorim Masjid dibantu Rp 400 ribu per orang per bulan.
Kemudian, juga  di Perbup tersebut Petugas Penyelenggara Jenazah dibantu Rp 600 ribu per tahun per kelompok, Intensif Kader Posyandu, Kader Pembangunan Manusia (KPMD) sebelumnya Rp25 ribu per orang per bulan menjadi Rp100 ribu.
“Kemudian Intensif Guru PAUD, TK/Kelompok Bermain minimal Rp400, Operasional RW sebelumnya Rp 300 ribu sekarang menjadi Rp400 ribu per orang per bulan dan RT sebelumnya Rp275 ribu menjadi Rp375 ribu per bulannya,” tuturnya.
“Dengan terbitnya Perbub itu, meskipun belum sesuai harapan, karena keterbatasan keuangan daerah, semoga bisa memberikan semangat kerja yang lebih baik lagi kepada tenaga pendidik di Desa dalam pengabdiannya mendidik generasi penerus bangsa,” harapnya.
“Ini Bupati H Sukiman pemimpin yang sosoknya layak kita banggakan, karena kami nilai komitmen terhadap pembangunan baik itu Sumber Daya Msnusia (SDM), termasuk pemberdayaan potensi desa itu,” tuturnya.
Tambah Ali Ermin Siregar, bahkan dari pantauannya, secara objektif komitmen Bupati H Sukiman, terhadap pembangunan infrastruktur baik itu jalan, jembatan dan  lainnya.
“Semoga Kabupaten Rohul  dengan Moto ‘Membangun Desa dan Menata Kota’, kita  lanjutkan, dengan harapan Rokan Hulu Maju, sehingga rakyat bisa sejahtera,” pungkas Ali Ermin Siregar mengakhiri.”***(Hsb).
  • Bagikan