Sikapi Status Darurat Corono Nasional, KPUD Rohul Tunda Sejumlah Agenda

  • Bagikan
Ketua KPUD Rohul, Elfendri.

RIAUDETIL.COM,ROHUL – Menyikapi status darurat corona secara nasional, Komisi Pemilihan Umum Derah (KPUD) Rokan Hulu (Rohul) kini lakukan penundaan sejumlah agenda.

Itu dikatakan Ketua KPUD Rohul Elfendri, Jumat (27/3/2020), dimana sejumlah agenda yang ditunda yakni pelantikan PPS, Pembentukan dan Perekrutan PPDP

“Juga agenda Pemutakhiran Data Pemilih juga kita lakukan penundaan sementara,” ungkap Elfendri.

Elfendri menambahkan, bahwa penundaan kegiatan itu dilakukan sesuai imbauan pemerintah pusat terhadap seluruh kegiatan KPU di daerah.

Elfendri juga menegaskan, bahwa penundaan itu dilakukan hingga ada kebijakan baru yang dikeluarkan pemerintah pusat terkait aktifitas di daerah.

Selain itu, terkait kegiatan PPK, Elfendri mengakui, sementara ini sudah di nonaktifkan. Hal itu dilakukan mengingat efisiensi pengelolaan anggaran..

“PPK kita non aktifkan, karena masalah efisiensi anggaran juga. Bila dipaksakan aktif, sementara kegiatannya tak ada kan jadi boros dari segi anggaran,” kata Elfendri.

“Kemudian terkait agenda lain-lain sementara ini kita tunda dulu, hingga adanya pemberitahuan kebijakan selanjutnya terkait status siaga darurat,” jelas Elfendri.”***(Hsb).

  • Bagikan