Polresta Pekanbaru Ringkus Dua Rampok Bersenpi

  • Bagikan
Polresta Pekanbaru Ringkus Dua Rampok Bersenpi
RIAU DETIL.COM, PEKANBARU-Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Pekanbaru, Jumat (26/8/2016) subuh, berhasil menangkap dua kawanan rampok bersenjata api antar provinsi di dua lokasi berbeda yakni di Jalan Soekarno Hatta dan Jalan SM Amin, Pekanbaru.

Kedua tersangka berinisial Sn (36) dan Gb (46). Tersangka SN diringkus disebuah warung yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta, Jumat dini hari sekitar pukul 03.00 WIB, setelah dilakukan pengintaian sejak Kamis (25/8/2016) malam, sekitar pukul 20.00 WIB.

Selanjutnya, petugas melakukan pengembangan terhadap Sn dan menuju ke Jalan SM Amin, Kecamatan Tampan. Di lokasi penangkapan kedua polisi berhasil, membekuk Gb yang merupakan otak pelaku perampokan.

“Saat ditangkap, tersangka Gb mencoba melakukan perlawanan dengan menembak petugas menggunakan senjata api jenis FN miliknya. Melihat adanya perlawanan dari tersangka baku tembak pun terjadi, tersangka akhirnya roboh dengan dua tembakan di kakinya,” sebut Kasat Reskrim Bimo Arianto Sik.

Dikatakan Bimo, bersama tersangka turut diamankan senjata api jenis FN berikut peluru aktif dan satu unit sepeda motor Yamaha Bison. “Kami masih lakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut terhadap kedua tersangka,” ujarnya.

Menurut Bimo, penangkapan terhadap kedua pelaku berawal dari informasi yang menyebutkan adanya kawanan rampok bersenjata api yang akan melakukan aksinya dengan merampok bank dan toko emas yang ada di Kota Pekanbaru.

“Berawal dari informasi yang kita terima itu, selanjutnya tim melakukan pengintai selama tiga pekan, dan berhasil meringkus keduanya berikut barang bukti,” tutup Bimo (rec)

  • Bagikan