Jika Dikelola Dengan Baik, Desa Siambul Berpeluang Menjadi Destinasi Wisata Andalan di Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Keberadaan 4 (Empat) Air Terjun di Desa Siambul Kecamatan Batang Gansal dapat dijadikan sebagai salah satu Destinasi Andalan di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Hal ini bisa terjadi jika objek wisata tersebut dikelola dengan baik, kata Defrianto Tanius Pendiri LSM Forum Pemantau Pembangunan Riau (FP2R) minggu (4/2/2018) melalui slulernya.

Pengelolaan ini tentu saja harus didukung oleh sarana dan prasarana penunjang yang baik, seperti akses jalan serta kenyamanan masyarakat untuk menuju kelokasi air terjun tersebut.

“Untuk itu kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Inhu (Pemkab. Inhu) melalui dinas terkait harus serius membangun tempat wisata ini,” ujarnya.

Sangat disayangkan jika keberadaan air terjun yang memiliki daya tarik dan sangat diminati oleh masyarakat ini tidak bisa dimanfaatkan keberadaannya oleh pemerintah.

“Terlebih lagi untuk menuju kelokasi air terjun tersebut masyarakat harus melalui jembatan gantung, hal ini tentu akan menjadi daya tarik tersendiri,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, sebagaimana pernyataan Rudi Damanik Ketua LPM Desa Siambul Kecamatan Batang Gansal di desa tersebut terdapat 4 Air Terjun yang selama ini kurang dikunjungi masyarakat.

Hal ini dikarenakan sulitnya akses jalan menuju lokasi, pada tahun 2017 yang lalu pemerintah desa telah membangun semenisasi untuk menuju kesalah satu air terjun tersebut.

Adapun nama air terjun yang terdapat di Desa Siambul adalah Air Terjun Naga Jatuh, Air Terjun Jawa Terkiak, Air Terjun Mandian Onggang dan Air Terjun Tembulun Berasap. (Man)

  • Bagikan