Kanan 1

Buah Sawit Berserakan di Jalan, Lalu Lintas Terganggu

  • Bagikan
Buah Sawit Berserakan di Jalan, Lalu Lintas Terganggu

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Mobil angkutan Buah Sawit atau Tandn Buah Segar (TBS) harusnya menjaga agar buah sawit yang mereka bawa tidak membahayakan kepada pengendara lain, terlebih lagi jika mereka melintas di jalan umum.

Seperti yang terjadi di Jalan Lintas Timur Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indrgiri Hulu (Inhu) pada jum’at (8/9/2017) sekitar pukul 14.00 wib, dimana buah sawit yng diangkut oleh salah satu mobil truck cold diesel dan nyaris mengakibatkan kecelakaan.

Saat buah sawit tersebut jatuh dari bak mobil cold diesel tersebut saya sedang mengendarai sepeda motor persis berada dibelakang mobil truck tersebut, kata Hendri (30) seorang Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat.

“Beruntung saya bisa menghindari TBS yang jatuh tersebut sehingga tidak jatuh dari sepeda motor,” katanya.

Sebagai pengendara dirinya sangat menyesali kejadian tersebut, hal ini terjadi adalah akibat kelalaian pengemudi mobil truck cold diesel angkutan kelapa sawit, dan jangan sampai hal ini terulang kembali.

Hal yang sama juga diungkap oleh ijul salah seorang pengemdi mobil Kijang Inova yang kebetulan melintas pada saat buah sawit tersebut jatuh dari bak cold diesel.

“Salah satu janjang buah sawit nyaris menimpa bagian depan mobil saya, namun beruntung saya sempat berhenti sehingga buah sawit menggelinding kebawah bagian mobilnya,” terangnya.

Pengusaha sawit seharusnya mempasilitasi sesuai standard angkutan sawit, sehingga TBS yang mereka baw tidak berserakan dijalan yang pada akhirnya bisa membahayakan pengendara lain.

Sementara itu pemilik mobil maupun pengemudi mobil sawit tersebut tidak bisa dimintai keterangan tentang hal ini, sehingga tidak diketahui apa penyebab swit tersebut berserakan. (Man)

  • Bagikan